LATEST NEWS :

Blog Toto 8 Pasaran Resmi dan Live Dingdong Streaming 24 & 48 dengan live CS 24 Jam.

Tips merawat penis dengan baik dan benar


Tentu semua pria bangga memiliki penis. Namun, sebagai pria, apakah Anda serius merawat penis? Bisa jadi Anda justru hanya memikirkan fungsinya saja, tapi tidak begitu peduli untuk merawatnya. 

Padahal, penis yang terawat mampu membuat performa kejantanan Anda bertahan, dan bukan tidak mungkin lebih 'greng'. Berikut adalah panduan merawat kebersihan dan kesehatan penis.

1. Cuci dengan air hangat

Saat mandi, usahakan mencuci penis dengan air hangat dan kemudian mengeringkannya dengan handuk bersih. Biasakan pua melap bersih ujung penis dengan tisu atau kain bersih setiap selesai buang air kecil.

2. Bersihkan tumpukan smegma


Pada dasarnya, smegma adalah pelumas alami pada kepala dan lipatan kulit penis. Namun, penumpukan smegma dapat memicu berkembangnya bakteri dan mengundang infeksi. Untuk itu, lakukan pembersihan dengan menggosok secara lembut ujung penis dengan tangan bersih. 


3. Jangan lupa bersihkan skrotum


Jangan lupa untuk membersihkan bagian skrotum (kantong pelir). Bila tidak dibersihkan secara teratur akan timbul bau kurang sedap karena keringat menumpuk pada rambut kemaluan.

4. Rutin periksa kondisi penis dan skortum


Lakukan dengan merabanya secara perlahan untuk mendeteksi  apakah terjadi perubahan pada daerah ini, seperti adanya benjolan. Jika ditemukan benjolan atau perubahan yang tidak normal, jangan malu untuk segera memeriksakan ke dokter. 


Benjolan ataupun infeksi tak kasat mata kerap menyerang kemaluan pria secara diam-diam, apalagi kurang jeli saat membersihkannya. 

Belum ada Komentar untuk "Tips merawat penis dengan baik dan benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel